LAMBANGSHIO

Terbaru


Friday 21 December 2018

Cerita Adik Ahok di Hari Ibu: Mama Minta Guru Saya Tidak Naikin Kelas


Semestajudi - Fifi Lety Indra, adik Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mempunyai kesan tersendiri soal ibundanya, Buniarti Ningsih. Sang ibu dikenal sangat disiplin. Saking disiplinnya, sang ibu sempat melarang guru Fifi untuk menaikkan kelas.

Kisah ini, berkali-kali pula diungkapkan Ahok ke publik saat memimpin Pemerintahan DKI Jakarta.

"Iya, yang diceritain Koko Ahok itu aku. Ibu displin. Ampun, aku karena nakal, Mama minta guru saya tidak boleh naikin kelas. Walaupun saya pintar hahahaa," tutur Fifi kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (21/12).

Bukan tanpa sebab, sang ibunda gerah akan sifat Fifi yang kerap berkelahi dengan pelajar lainnya. Jengkel, permintaan itu dilontarkan sang ibu kepada guru Fifi dengan harapan anaknya yang kini berprofesi sebagai pengacara itu jera.

Oleh karena itu pula, dia mengaku lebih dekat dengan papanya, Indra Tjahaja Purnama, ketimbang sang mama. Sementara sebaliknya, lanjut Fifi, mamanya lebih dekat dengan saudara laki-lakinya, Ahok, Basuri Tjahaja Purnama, dan Harry Basuki.

"Yang sangat dekat dengan mama, anak laki-lakinya. Aku anak kesayangan papa. Waktu kelas 3 SD berantem aku disilet orang, papa ngamuk bawa polisi semobil ke sekolah dan sejak itu tidak ada yang berani sentuh saya. Makanya bandel abis trus mama saya disiplin, enggak Boleh naik kelas," kata adik Ahok, Fifi.

Namun sekarang, saat berada jauh dari ibu, dia selalu rindu. Apalagi saat momen Hari Ibu. Salah satunya dengan masakan sang mama.

No comments:

Post a Comment

Adbox